Abis Nonton Film "Manusia Setengah Salmon"


selasa 22 july 2014 (kejadian jam 06.00)

  • Sutradara : Herdanius Larobu
  • Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
  • Penulis Naskah : Raditya Dika
  • Pemain : Raditya Dika, Kimberly Ryder, Eriska Rein, Bucek Depp, Dewi Irawan, Mosidik, Insan Nur Akbar, Soleh Solehun
  • Genre : Komedi, Romantis
  • Tanggal Rilis Perdana : 10 Oktober 2013 
  • Studio : Starvision Plus
sinopsis film

Berawal ketika sang ibu (Dewi Irawan) memutuskan untuk pindah rumah, Dika (Raditya Dika) yang juga seorang penulis justru mencoba melupakan cerita cintanya dengan Jessica (Eriska Rein) dan hubungannya dengan sang ayah (Bucek).

Dika sebenarnya kurang setuju dengan rencana ibunya untuk pindah, namun Dika tetap membantu untuk mencarikan rumah yang baru buat mereka. Satu persatu rumah mereka datangi, semuanya tidak ada yang cocok.

Hal menggelikan terjadi ketika Dika mendapatkan supir (Insan Nur Akbar) yang bau badan, dan menyebabkan Dika mengalami dilema untuk memecatnya atau mengorbankan paru-parunya. Adik Dika, Edgar (Griff Pradapa), juga bersiap untuk ujian nasional dengan cara-cara yang aneh. Kelakuan bapaknya yang ingin dekat dengannya, tapi melalui cara yang mengesalkan Dika, juga membuat momen tersebut jadi komedi yang mengharukan.

Dika pada akhirnya menyadari bahwa perjalanannya untuk pindah rumah, juga merupakan perjalanan dia untuk berpindah dari hal-hal yang selama ini menahan dia untuk tumbuh menuju kedewasaan. Ternyata keputusan untuk berkomitmen, adalah keputusan untuk berpindah seperti rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km untuk kawin, dibayangi berbagai ancaman predator.


Komentar

Ngakak itu adalah kata yang keluar dari mulut gue kalo ditanya soal film dan novelnya bang radit. sebenarnya bang radit itu adalah salah satu idola gue. bagai mana enggak. disendiri yang nulis novel abis itu di sutradarai sendiri dan diperankan oleh diri sendiri. apa kagak keren. sebener nya gue penggen kaya radith nih. doakan aja amin.

selepas dari itu film ini menurut gue adalah lanjutan dari film sebelumnya / tepatnya kelanjutan dari kehidupan radit. yaps memang benar. tapi di film ini lebih disoroti hmm / di liput cerita didalam keluarganya. film ini lebih menarik dari cinta brontosaurus . karen ada adegan adegan yang nga nyambung. jadi kayak editornya radit yang bisa muncul dimana mana. menurut gue itu menjadi nilai tambah.

mungkin karena sudah sering sekali nonton film nya radit. film ini jadi sudah tertebak. alurnya cara dialog dan karakter serta tata soranya buat gue. tapi tetap menarik dan selalu geu nanti film fim n novel mu yang lain bang radit. 

0 Response to "Abis Nonton Film "Manusia Setengah Salmon""

Posting Komentar