Hujan Kacang



selasa 22 july 2014 (kejadian jam 08.00)

Waktu itu gue sedang asik main laptop. tiba tiba nyokap gue mangil gue dan adik adik gue dari dapur. "mas sini bantuin mama". ngak muau dianggap durhaka gue otw kedapur menuju tempat dimana nyokpa gue berada. sesampainya disana ternyata nyokpa gue memberikan suatu misi. misi penting buat gue dan adek adek gue. dengan negosisasi yang alot. ahirnya gue and adek ahirnya mau juga melalsanakan misi tersebut. dengan membawa 3 buah baskom gue dan adek adek menuju ke ruang keluarga.

baskom pertama dan kedua tidak berisi apa apa. dan baskom ketiga. baskom yang paling besar dari kedua baskom lainya. berisi kacang tanah yang telah direbus dengan air panas. jadi fungsi untuk baskom ke 1 untuk menampung kacang yang telah di lepas kulitnya dan baskom ke 2 untuk tempat sisa kulitnya.

dan yang bikin gue geleng geleng kepala adalah. kacang tanahnya men. penuh. ya penuh dengan 4 kilo kacang. huuuuu. jadi gue dan adek adek gue harus mengupas semua kulit kacang itu. dengan pesimis ahirnya kami mencoba mengupas satu satu kulit kacang tersebut. memang menit menit pertama tidak terasa berat. mungkin karena kami diruang keluarga sambil nonton film boboho. tapi setelah menit menit berikutnya men pegellllll. peggelll. pegellll. rasanya gue udah ngupas banyak tapi kok di baskom hasilnya cuma dikitaya. 

karena nyokpa gue kasian. ngeliat gue udah 2 jam ngupas tuh kulit ngak habis habis. ahirnya setelah selesai dengan urusan dapurnya. nyokap gue mbantuin ngusain kulit kaceng itu. dan ahirnya setelah 4 jam 52 menit dan 32 detik tugas ini selesai. dengan tangan yang pegal pegal setelah ngupas kulit kacang. gue tertidur di tikar ruang keluarga hehehe


0 Response to "Hujan Kacang"

Posting Komentar